BANJIR KARAWANG 2010


BANJIR KARAWANG

SUNGAI CITARUM

Banjir Karawang 2010 adalah Banjir terparah selama 15 tahun terakhir di daerah KARAWANG, Banjir Karawang 2010 mulai 19 Maret 2010 sampai dengan hari ini 22 Maret 2010 akibat dari luapan air sungai CITARUM yg berasal dari waduk jatiluhur Purwakarta , namun yang bikin aneh sewaktu saya cek sungai KALIMALANG pada hari Minggu, 21 Maret 2010 jam 17.10 wib air sungai KALIMALANG kering???

Apakah hal ini untuk mengantisipasi Jakarta Bebas Banjir karena akan datangnya Orang No.1 di dunia “OBAMA”???,

jika hal itu benar kenapa mesti mengorbankan 7 Kecamatan adalah Ciampel, Teluk Jambe Timur, Teluk Jambe Barat, Karawang Timur, Karawang Barat, Batu Jaya, Pakis Jaya serta yang terkena Korban Banjir dan 6119 rumah terendam air serta 6000 pengungsi.

Apakah tidak ada solusi lain???

Hari ini 22 Maret 2010 cuaca cerah bahkan Panas terik matahari menyengat kulit tapi Air makin meninggi dan pihak Pusat sudah mengunjungi Korban Banjir Karawang 2010 dan yang paling tanggap adalah Mensos. (Antara :  Mensos)

Saya hanya bisa berdo’a semoga warga Karawang Tetap Tabah dan Semangat dalam menghadapi musibah ini dan kepada pejabat terkait kerja keras dan cari solusi yang terbaik dalam menghadapi musibah ini.

Berikut adalah photo BANJIR KARAWANG 2010.

BANJIR KARAWANG

BANJIR KARAWANG 2010

SUNGAI KALIMALANG KERING 21 MARET 2010, JAM 17.05 WIB

INI YANG ANEH???

BANJIR KARAWANG

SUNGAI KALIMALANG KERING 21 MARET 2010 17.05 WIB

LOKASI PERUM BINTANG ALAM 100% TERENDAM.

BANJIR KARAWANG

PERUMAHAN BINTANG ALAM TELUK JAMBE

PERUM PURI TELUK JAMBE MESJID AGUNG TERENDAM 50 CM & 85% PERUM PURI TERENDAM

BANJIR KARAWANG

PERUM PURI TELUK JAMBE

BANJIR KARAWANG

PERUM PURI TELUK JAMBE

BERDIRI DI PERBATASAN PERUM PURI (BLOK C21) DENGAN PERUM SIRNABAYA

BANJIR KARAWANG

BERDIRI DIANTARA PERUM PURI DAN PERUM SIRNABAYA

BANJIR KARAWANG

PERUM JOHAR PERMAI

BANJIR KARAWANG

DEPAN GALUH MAS

BANJIR KARAWANG

PERUM SIRNABAYA

MACET TOTAL DI JL.TELUK JAMBE WARGA YG MAU MENGUNGSI DENGAN KARYAWAN YANG AKAN MASUK KERJA (07.15 WIB)

BANJIR KARAWANG

MACET TOTAL DI JL. TELUK JAMBE 07.15 WIB (22 MARET 2010)

Senin 22 Maret 2010 jam 23.10 wib aliran listrik mati total di berbagai perumahan yang terkena banjir dan para korban sangat membutuhkan makanan, air bersih serta obat – obatan hal ini karena penyakit demam, gatal – gatal mulai menyerang para korban banjir. sepertinya halnya di daerah Perum Bumi Teluk Jambe. (info dari koordinator blogger karawang sdr Faisal & Agung Telp. 0267 845 6612 – 0856 9245 9912)

Ini semua untuk warga karawang yang berada diluar kota Karawang dan Para Pejabat Pemerintahan serta Wakil Rakyat agar bisa dijadikan pelajaran Banjir Karawang 2010 untuk kedepannya.

Semoga Artikel BANJIR KARAWANG 2010 ini bermanfaat bagi kita semua.

Karawang 22 Maret 2010

Boedi Jaeni

Note :

Kami Komunitas Blogger Karawang, mendirikan sebuah Posko Bantuan yang menerima sumbangan anda untuk disalurkan kepada para korban. Silahkan kirimkan bantuan anda  ke :

POSKO SIAGA BLOGKAR

  • Perum Bumi Teluk Jambe Blok J/ 14
  • Koord Lap. Sdr Faisal/ Sdr Agung
  • Telp. 0267 845 6612 – 0856 9245 9912

Untuk bantuan berupa donasi silahkan salurkan melalui Rekening Bank atau bisa juga melalui Paypal sebagai berikut :

BNI Cabang Perguruan Tinggi Bandung

No Rekening : 28141098

Atas Nama : Deni Andriana

Info lebih lanjut

Email       : admin@karawanginfo.com / deni_borin@yahoo.com

YM           : deniborin

Telepon : 085220196213

Sekecil apapun bantuan anda, besar artinya bagi korban banjir.

BACA YANG LAIN :
BANJIR KARAWANG 23 MARET 2010
BANJIR KARAWANG 24 MARET 2010

BANJIR KARAWANG  24 MARET 2010 MALAM

BANJIR KARAWANG 25 MARET 2010

BANJIR KARAWANG 25 MARET 2010 MALAM

BANJIR KARAWANG 26 MARET 2010

BANJIR KARAWANG 27 MARET 2010

BANJIR KARAWANG 28 MARET 2010

PASCA BANJIR KARAWANG 30 MARET 2010

Bookmark and Share

Iklan

48 Komentar

Filed under Artikel bj, boedijaeni, Galeri Photo

48 responses to “BANJIR KARAWANG 2010

  1. tri

    ikut prihatin bung, kemarin tgl 21 maret saya juga bantu saudara evakuasi di perumnas tel.jambe. memang fenomena tgl 20 maret saya lihat sungai kalimalang juga kering sampai pt peruri

  2. tri

    bung, minta kabar posisi terakhir untuk wilayah kota, tadi dengar kabar bendungan walahar buka 3 pintu

    • INFO TERKINI LISTRIK MATI TOTAL UNTUK KAWASAN PERUMAHAN YG TERKENA BANJIR, Kondisi Perumnas terakhir, Korban membutuhkan air bersih, obat Flu, Demam & gatal2 serta makanan, untuk menyalurkan bantuan anda silahkan hubungi : Posko Blogger Karawang Perum Bumi Teluk Jambe Blok J/ 14 – Koord Lap. Faisal & Agung (Telp. 0267 845 6612 – 0856 9245 9912, 081388910091)

  3. fabian

    saya warga klari karawang mendoakan untuk warga yang terkena banjir untuk tabah menghadapi cobaan ini mudah2an kedepan nya dijadikan pembelajaran.

  4. Mama Dzaki

    Sepakat,mohon perhatian pemerintah pusat.Rumah saya di galuh mas cluster mayflower,berbatasan dg perum puri teluk jambe,udah ga tenang jg coz kondisi blm tampak membaik.ga mungkin kan pemerintah pusat ga tau kabar banjir karawang ini,kan keluarga putra pertamanya Pak Presiden dinas di 305.

  5. padahal kan kedatangan Obama ditunda!! 😦
    ga kasian apa ama anak kelas XII yang lagi pada UN dan konsentrasinya harus kepecah gara-gara banjir?

  6. dini

    “Apakah hal ini untuk mengantisipasi Jakarta Bebas Banjir karena akan datangnya Orang No.1 di dunia “OBAMA”???,”

    wah..saya kok baru kepikiran ya? bisa jadi, sih.
    mudah mudahan airnya cepet surut, kasian banyak temen dan saudara saya yang jadi korban. saya juga takut citarum tambah naik dan banjir makin meluas soalnya rumah saya juga di Telukjambe Timur. Ya Allah… jangan doong..

    • uus

      kontradiksi banget, citarum luber, arus airnya kencang sudah hampir nyentuh deckslab jembatan yg kearah arah alun-alun, sementara kalimalang kering, aneh tapi ngga lucu, tabahkan hatimu saudaraku, aku juga kerendem kok, tolong pejabat berwenang cari solusi terbaik

  7. ridwan kusuma wardhana

    wah ironis banget Citarum banjir Kok KALI MALANG SURUT.>>>>? ada skandal kayanya ne ! klo bener ada sesuatu di balik banjir kota ini kita seret ke komisi Century biar skalian karena banjir ini kerugiannya melebihi dari skandal kasus century……

  8. ADE GUNAWAN

    informasinya sangat membantu pak. thks. kalo bisa diupdate ke arah kelanjutan informasi yg dikeluarkan oleh pihak otorita jati luhur. agar informasinya gak simpangsiur.

  9. Anick_Neemo

    Prihatin bgt ngeliat banjir yang terjadi di Krawang ni,,pemerintah tidak tinggal diam dgn ni semua,,jgn hanya mengorbankan rakyat kecil..

  10. farida iasha

    iya knp jg kalimalang g d buka.. g adil ngt klo hnya masyarakat pwk dan krw az yg terendam banjir..

  11. Agus Komara

    Mas, isu Jatiluhur mau dibuka karena sudah tidak bisa menahan volume air, malam ini, bener gak?
    Mohon informasinya..

    • Sepertinya Demikian Kang,Siaga 1 Kang

      • Irianto Harsono

        air bisa tambah naik dong…terus walahar piye…gak dibuka juga?? paling tidak bair debit air terbagi gitu…

      • Agus Komara

        Hatur nuhun infonya kang.
        Semalam beredar isu air di walahar mo dibagi ka irigasi. Gak hafal benar atau tidaknya berita itu, tapi pantauan kami semalam jam 00.00 WIB, arus irigasi yang melitas di belakan perumahan kami (Kondang, Krw Timur) masih normal, tidak terjadi luapan.
        Artikal akang saya share untuk berbagi dgn facebooker lain yah.. Update terus info terbaru tentang banjir ini ya kang.. Hatur nuhun

  12. Irianto Harsono

    Thanks Bro buat info-nya..aku lagi di Bandung juga nich, rencana balik Karawang baru besok… Rumah q kerendem air di Puri Teluk Jambe, bengkel ku di Galuh Mas juga kayaknya kemasukan air eh…

    Mo nuntut siapa kalo dah gini???

    hanya tawakal dan berdoa semoga Pemerintah kita bisa membuka mata nurani-nya…

  13. Eko Bodhi

    Wah makin parah nih banjirnya
    Semoga tidak semakin parah
    Kemarin pulang karawang yang di foto2 diatas masih kering, sekarang udah kaya gitu airnya.
    Semoga petugas air bisa mengatur air agar tidak terjadi banjir yang lebih parah.

    Info yang saya dapat dari Bandung, Cileunyi, disana hujan deras terus menerus sampai2 banjir dan terjadi kemacetan juga.

    Semoga bencana ini segera berakhir.

  14. zaenal

    tadi sore saya lewat masjid raya teluk jambe aksesnya cuma bisa lewat dari arah 305 dari galuh mas maupun dari depan bintang alam dah gak bisa lewat airnya sudah sedengkul

  15. thanks informasinya orangtuaku di Karawang Puri Teluk jambe mohon update informasinya terus…kebeneran aku tinggal di negeri orang jd khawatir jg ama ortu.wassalam

  16. rau

    Resinda naik sekitar 5-7cm semalam. gimana daerah lain, please update

  17. rau

    ada updatean berita jatiluhur rekan2?

  18. Irianto Harsono

    Pagi bro…gimana kabar pagi ini..Ada up date data di Karawang? Gimana akses masuk ke arah Puri Teluk Jambe?

  19. semoga Saudara ku baik yang di Karawang (maupun yang di Cikarang Timur) di beri ketabahan atas musibah banjir yang menimpa ini dan semoga musibah ini tidak berlangsung lama.

    salam

  20. Tadi malam tgl.22 sekitaran jam 20.00 lewat, kami mengirim bantuan berupa nasi bungkus dan mie instans, ke lokasi di Cikarang Timur, desa Labansari.
    liputan ada di : http://cikarangonline.com

  21. Santo

    Apakah ada informasi valid sampai kapan komplek perumahan kami terendam? Apakah juga ada statemen resmi dari pemerintah daerah, atau mungkin pusat? Jika dan jika ada pemerintahan yang bertanggaungjawab terhadap rakyatnya. Lokasi kami ada di Blok S Bumi Teluk Jambe.
    Terimakasih dan tetap semangat jadi rakyat

  22. Ping-balik: BANJIR KARAWANG 2010, SURUT 20cm. « BOEDI JAENI

  23. Febie

    Banyak warga yg tidak siap dengan banjir kali ini. Di perumahan karaba yg biasanya ketinggiaan air masuk rumah hanya sebetis, banjir kali ini mencapai leher orang dewasa. Sebagian besar warga menaikkan posisi barang sekitar setengah meter, atau paling tinggi hanya 1 meter. Apa hendak dikata, ternyata ketinggian air naik hampir 2x lipatnya. Banyak barang elektronik yg jadi korban. Kenapa ya pemerintahan karawang tidak berterus terang atau menginformasikan secara jelas bahwa banjir akan tinggi dan warga harus menaikkan barangnya minimal setinggi 2 meter misalnya. Ataukah karna masa pemerintahannya yg hampir habis sehingga bupati skr cuek saja ? Dimana hati nuraninya ?

    Lantas bagaimana dg pengelola jatiluhur sendiri, apakah memang sdh bekerja sesuai dg SOP ? Antisipasi apa yg sdh dilakukan sebelumnya terhadap curah hujan yg tinggi ? Kenapa pelepasan air terkesan seketika dg debit yg sangat besar ? Apakah tidak bisa dicicil sebelum2 nya ? Banyak sekali ungkapan kekesalan warga terhadap cara kerja pengelola jatiluhur yg sangat tidak profesional ini. Saya hanya khawatir kondisi buruk ini tercipta akibat kelalaian atau mungkin kebodohan pengelola jatiluhur sendiri. The God never sleep, Dia Maha Tahu akibat kebodohan siapa bencana ini terjadi.

  24. ali

    kalo kali tarum barat/ kalimalang dibuka, airnya belum nyampe jakarta juga sudah tumpah duluan ke dataran rendah sepajang BTB 1 sampai bekasi.

  25. Irianto Harsono

    Pagi ini air naik lagi…Puri Blok C hampir nyentuh bibir rumah nich…

  26. iin sonjaya

    saya juga heran, kenapa separah ini banjir menimpa kota kelahiranku? seandainya iya kalimalang kering, saya mohon para penguasa tolong dicari solusinya………..

  27. Nana

    Bagaimana kondisi perum bumi teluk jambe blok C saat ini?blm surut juga kah?berapa ketinggian airnya?mhn infonya..thx

  28. uus

    ini kali ke empat saya mengalami kebanjiran, 3 sebelumnya saya alami di perum karaba, skrg saya tinggal di Perumnas Bumi Telukjambe Blok T eeeh kena juga, air masuk rumah sebetis, di jalanan depan rumah sepinggang, gimana di karaba ?, sepintu kali ?.
    siapa yg harus bertanggung jawab atas musibah ini ?, bagaimana dengan profesioanlisme aparatur pemerintah kita ?.
    seandainya aparat kita profesioanal, informasi dan komunikasi berjalan lancar, masyarakat pasti bisa lebih dini mengantisipasi kemungkinan terburuk yg bisa terjadi, sekarang sudah berapa jumlah mobil, motor dan alat elektronik yg terendam, mereka hanya bisa mengelus dada, beberapa diantaranya mengalami stres.
    Yaa Allah pulihkan segera keadaan ini, kuatkan kami semua menerima cobaan ini, berilah petunjukmu kepada mereka para pejabat dan semua aparatnya untuk mendapatkan solusi terbaik atas masalah ini, amiin

  29. tolong beri impormasi tentang keluarga saya yg tinggal di teluk jambe kampung ba2kan tengah bapa h.ramin ibu st rohmahkarna saya lagi di daerah orang lain dan aku tidak bisa menghubungi mereka saya mohon karna saya kawatir sekali pada kelurgaku

  30. Ga bner lw mengatakan jatiluhur bakal Jebol atw di buka,, jgn percaya ma isu2 yang di sampaikan oleh oknum2 yg tak bertanggung jwab….
    kecuali ada pringatan warning dari intel pusat di purwakarta yg di sebarkan melalui instansi2 dr daerah yg terkena banjir

  31. Markus maryanto

    27 maret..bwat tmen2 yg ngontrak di pak Andry.smoga di beri ktabahan..ojo do pindah kntrakan..ning kono wae mau wis diresik,i..karo jawa..cukup sudah comentQ.

  32. rie

    yang lain sudah pada surut kapan bintang alam mullai surut…..
    sedihnya kalau citarum terus meluap…….
    mudah-mudahan pengembang bintang alam membaca ini…..
    Mr… Mrs…. coba dong kalau membuat perumahan bo pake pikiran sedikit udah tau dekat dengan citarum ko gak dibuatkan tembok di samping citarum, boro2 yang banjir kaya sekarang, hujan besar sedikit aja kalau sungai citarum naik dikit kita terendam….
    saya baru tinggal 3 bulan diperumahan bintang alam hususnya cluster malah kebanjiran… sedhinya… tiga kali lagi
    tiga bulan mencicil tiga kali di rendam banjir ooooooh malang nian nasibku….

  33. Mudah-Mudahan Bencana Yang mnimpa Warga Karawang Dapat dijadikan pembelajaran untuk kedepannya dan Bagi Pemerintah Daerah Setempat Supaya lebih diperhatikan kembali.

  34. saya rohaeni dari karawang tapi saya akerja dijordan sesudah saya melihat berita tentang wilayah saya di karawang di sini saya menangis dan sedih banget atas kejadian banjir itu tetepi sayaq disini tetap akan berdoa mudah2 an allah melindungi semuanya dan terutama keluarga saya ,dan tolong bantulanh untuk daerah krawang ,pliiis help for karawang so much

  35. Ping-balik: KEKUATAN BLOGGER « BOEDI JAENI

  36. Ping-balik: KEUNTUNGAN BLOG « BOEDI JAENI

  37. Ping-balik: Kekuatan Blogger | www.bloggercirebon.com

  38. Ping-balik: Puisi: Di Tepi Kalimalang, Aku Duduk dan Termangu | Komunitas Blogger Bekasi

  39. Ping-balik: PUISI : DI TEPI KALIMALANG, AKU DUDUK DAN TERMANGU /  Catatan Dari Hati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s